Cara Mempercepat loading blog

Cara Mempercepat loading blogCara Mempercepat loading blog. Mempercepat loading blog memang ini yang diinginkan oleh para Blogger termasuk blog saya, karena dengan loading cepat ,bisa memungkinkan para visitor yang tentu saja akan senang dan betah di blog kita di banding dengan blog yang susah untuk di buka atau loading yang super duper lemot,kadang membuat kita malas untuk melanjutkan nya dan akhirnya men-cancel untuk membuka blog kita..


Nah bagaimanasih cara mempercepat loading blog kita supaya tidak lemot..?
hal yang pertama di lakukna adalah mengganti template blog sobat dengan template yang fast loading atau loading cepat bisa jadi yang simple seperti blog saya ini hahaha, dan juga jangan asal menambahkan widget yang tidak di butuhkan atau tidak penting seprti menambah music pada blog kita.. soalnya belum tentu juga visitor atau pengunjung blog kita suka lagunya yang kita putar, apalagi lagunya cucak rowo. :)


Mempercepat loading blog ini juga termasuk kedalam salah satu teknik SEO On Page, karena kita harus mengedit dan mengolah mulai dari kode CSS, HTML, dan JavaScript yang terdapat dalam blog tersebut, dengan memiliki loading blog yang cukup ringan sobat sudah bisa membahagiakan visitoe blog sobat apalagi dengan memberikan sebuah Artikel Yang Berkualitas visitor atau pembaca blog ini akan sangat senang berkunjung kepada blog sobat. Baiklah untuk mengetahui cara mempercepat loading blog silahkan baca dibawah ini tutorialnya :

Silahkan cek kecepatan loading blog Anda disini :
http://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

Silahkan baca beberapa tips agar blog Sobat memiliki loading yang cepat dibawah  ini :

1. Memperkecil CSS
CSS ini merupakan sebuah bagian terpenting dalam blog, dengan menggunakan CSS maka tampilan blog akan lebih indah, namun Anda juga harus tau bahwa css yang berantakan dan tidak bermanfaat bisa memperlambat loading blog Anda, jadi silahkan mengkompress css blog Anda agar lebih kecil ukurannya. Kompress CSS (Compress CSS) bisa dilakukan secara manual dan secara instant, namun jika Anda melakukan dengan cara manual Anda perlu hati-hati, karena takutnya ada 1 kode saja yang terhapus tampilan blog akan berubah. Lebih baik gunakan saja sebuah tools yang menyediakan css compressor secara instant Anda bisa mencobanya disini : http://www.csscompressor.com, http://cssoptimiser.com, http://imabblog.com/cssoptimizer/compress.html.

2. Memperkecil Ukuran Gambar
Gambar adalah salah satu faktor yang sering ada dalam masalah kecepatan loading blog, pasti dalam semua blog ada sebuah gambar baik dalama hompage maupun dalam sebuah postingan artikel. Gambar yang digunakan atau yang ada pada blog kadang memiliki ukuran yang besar baik dalam ukuran px maupun dalam ukuran kb. Jadi Anda perlu memperkecil ukuran gambar tersebut sebelum diposting pada blog Anda gunanya agar loading blog Anda tidak terhambat oleh gambar yang memiliki ukuran yang besar, untuk memperkecil gambar silahkan Anda bisa mencobanya disini : http://jpeg-optimizer.com

3. Memasang Script Lazyload
Pasti ini sudah Anda ketahui dengan menggunakan script ini loading blog Anda akan terasa lebih cepat dibandingkan loading sebelum menggunakan script lazyload. Silahkan simpan kode script lazyload ini diatas kode </head>. Jika Anda merasa setelah memasang kode ini loading blog Anda tetap saja, silahkan hapus kembali kode ini. Berikut adalah script lazyload :

<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.9.1/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

<script src='http://googledrive.com/host/0B2fPWv1fLnEnSjZSNUdIaXhscEk' type='text/javascript'/>

<script type='text/javascript'>

$(function() {

$(&#39;img&#39;).lazyload({

placeholder : &quot;http://2.bp.blogspot.com/-sJ-tZahntLI/T9coeqmdqMI/AAAAAAAADUQ/ztxIT1Fht4g/s1600/grey.png&quot;,

effect : &quot;fadeIn&quot;,

threshold : 100

});

});

</script>

Dengan ketiga cara diatas saya rasa blog Anda sudah memiliki loading yang cukup ringan, namun jika Anda sudah menerapkan kode diatas dan masih saja memiliki loading blog yang lama, silahkan baca lagi untuk menghindari penyebabnya loading blog Anda menjadi lama. Ada beberapa cara lagi agar blog Anda lebih cepat loadingnya silahkan baca dibawah ini :

1. Meletakan Script di Akhir
Biasanya Anda suka menambahkan beberapa kode script untuk menambahkan tampilan blog Anda sesuai dengan keinginan Anda, jika Anda akan menambahkan kode script yang berasal dari luar alangkah baiknya simpan diakhir yaitu sebelum kode </body>, namun ada beberapa kode yang memang tidak dapat disimpang diatas kode </body> jadi usahakan untuk mencoba memasang kode script tersebut diakhir dan jika tidak berhasil maka ikutilah petunjuk yang ada. Meletakan script diakhir berfungsi agar situs atau blog tersebut diload dari atas dan biasanya bagian CSS terlebih dahulu hingga kebagian script dan meletakan kode script diakhir ini akan mempercepat loading blog Anda.

2. Membatasi Iklan Berlebihan
Mungkin ini sulit bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan lebih dari blognya, namun perlu Anda ketahui bahwa memasang iklan terlalu berlebihan akan membuat loading blog Anda lebih lama karena script yang diberikan dari pengiklan ini tidak selalu ringan, biasanya dalam banner iklan terdapat sebuah gambar .gif dan perlu Anda ketahui bahwa file .gif ini akan sangat besar ukurannya dan sangat memperlambat loading blog Anda. Pasanglah iklan pada blog Anda sewajarnya saja dan tidak menggangu pengunjung blog.

3. Menggunakan Gambar Sebagai Background Blog
Perlu Anda ketahui untuk menggunakan gambar sebagai background blog Anda harus membuat gambar tersebut sekecil mungkin dan tidak terlalu besar karena bagaimanapun dengan menggunakan gambar sebagai background blog akan memperlambat loading blog Anda, dan untuk Anda yang ingin menggunakan gambar sebagai background blog silahkan baca artikel berikut Cara Mengganti Background Blog Menggunakan Gambar.

4. Membatasi Widget Blog
Denga mebuat sebuah widget baru akan memperlambat loading blog Anda sekaligus menjadikan blog Anda tidak valid html5, untuk menjadikan Valid HTML5 silahkan baca artikelnya. Memasang widget pada blog terkadang memang sangat penting untuk menampilkan blog lebih indah lagi, tetapi jika Anda merasa widget tersebut tidak bermanfaat maka lebih baik mengahpusnya saja karena jika tidak akan memperlambat loading blog Anda, widget yang penting dipasang adalah Widget Popular Post, Recent Post, dan lain-lain.

quotes
kalo menurut saya, blog itu tidak perlu super duper ramai pernak pernik widget,emng nya mau jualan aksesoris haha, banyak widget yang di pasang untuk menghiasi blog kita,tapi itu yang justru sebenarnya malah akan berakibat lemotnya loading pada blog sobat dan membuat males nunggu visitor dan akhirnya membatalkan untuk masuk blog kita.
nah itu saja tips dari saya, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat.
0 Komentar untuk "Cara Mempercepat loading blog"

Terimakasih sudah berkunjung di blog ZeroX
Di harapkan berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel
Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Provokasi.
Mohon maaf, untuk Link Aktif, akan terhapus secara otomatis
Terimakasih Atas komentar dan masukan sobat melalui kolom komentar

Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button