Cara Menemukan dan memperbaiki Broken Link di Blog Dengan Redirect

Cara Menemukan dan memperbaiki Broken Link di Blog (Redirect)Konten adalah raja dan itu sangat berpengaruh dan mempunyai peran sangat penting untuk sebuah halaman SEO, apakah sobat setuju? jika sobat ingin memiliki banyak pengunjung dan artikel ada di halaman pertama serp untuk kata kunci tertentu sudah tentu sobat harus mengoptimalkannya, bisa mendapat pengunjung yang di targetkan itu tergantung pada faktor-faktor seo blog sobat,

jika blog sobat sudah tumbuh dengan banyaknya konten mungkin sobat tidak dapat mengawasi secara rutin dan mungkin beberapa posting lama akan kehilangan akses, dan ada beberapa alasan kenapa postingan tersebut tidak bisa di akses dan penyebab utama yang mendegradasi peringkat blog seperti kesalahan 404, adalah broken link atau link yang mati.

google memarangi blog yang rendah dalam kualitas backlink yang datang dari situs atau blog yang berkualitas rendah, terlalu banyak broken link atau link yang rusak tidak hanya buruk untuk seo blog sobat, sudah barang tentu itu tidak akan memberikan kenyamanan untuk pengunjung, jadi apa itu link yang rusak , saya telah dapat mempelajari dalam beberapa artikel . Hyperlink (link internal atau link eksternal) yang menunjukan ke halaman yang tidak dapat di akses atau sebagai link yang rusak, berikut ini mari kita lihat cara bagaimana menemukan link yang rusak itu dan untuk sobat bisa memperbaikinya.

Bagaimana menemukan dan memperbaiki Broken Link di Blogger.

Menemukan dan memperbaiki broken link akan sangat bermanfaat untuk SEO blog sobat dan membantu menghindari sanksi google dan untuk mempertahankan visitor bahkan untuk meningkatkannya, biasanya broken link terjadi ketika sobat mengubah URL Posting, Menghapus artikel yang tidak benar , mengubah judul blog, menghubungkan link internal yang salah dll. sekarang bagaimana cara menemukan dan memperbaikinya.

1) Sekarang sobat buka halaman http://www.google.com/webmasters/tools/‎
  • Buka halaman blog sobat yang ingin di perbaiki.
  • Sekarang kita lihat pada panel kontrol kiri halaman akun sobat. Pastikan sobat berada di "Dashboard Site" dan klik "Kesalahan Perayapan" atau "Crawl Errors"
Cara Menemukan dan memperbaiki Broken Link di Blog (Redirect)

  • Google mengambil semua situs link yang rusak dan menampilkannya di bagian yang disebut kesalahan perayapan, untuk tutorial ini, kita perlu untuk mengklik pada "tidak ditemukan" atau "Not Found" bagian, yang akan menampilkan semua link yang rusak di blog sobat. dan kita bisa melihat ada banyak sekali link yang rusak yang di tunjukan.
Cara Menemukan dan memperbaiki Broken Link di Blog (Redirect)

  • Sobat bisa membuka setiap URL dan melihat kemana link itu mengarah. Jika sobat menemukan bahwa URL tampaknya memiliki kandungan valid maka cukup menandainya sebagai kesahan sebagai sudah di perbaiki. Jika url itu berakhir di kesalahan 404 not pound, maka mungkin sobat telah mengubah URL posting atau menghapusnya. Dalam kasus seperti itu sobat harus mengarahkan URL secara terpisah untuk beberapa halaman lain yang sobat bisa arahkan ke artikel yang lain atau sobat juga bisa menghapusnya secara benar namun dalam tutorial itu butuh waktu lama dalam penghapusan.

Bagaiman Memperbaiki Link yang rusak atau Broken Link

Untuk memperbaiki semua link yang rusak yang terdeteksi di alat webmaster. adalah dengan cara meredirect link rusak ke link yang masih aktif dan itu adalah satu-satunya cara yang dapat sobat lakukan untuk memperbaiki link yang rusak tersebut. sebab itu Blogger memiliki opsi yang disebut kustom pengalihan, dimana sobat dapat mengatur pengalihan ke url lain.
  • Sekarang sobat silahkan buka akun Blogger sobat.
  • Pilih menu "setting" atau "setelan" > klik Preferensi Penelusuran > Pengalihan Khusus.
Cara redirect URL Broken Link ke URL baru di Blogger 
  • Silahkan sobat pilih URL yang rusak tadi dan letakan pada pilihan pertama,saya contohkan misalkan sobat memiliki halaman dengan URL jelek seperti 2014/10/cara-cepat-keluar-dari-google-sandbox.html dan sobat ingin mengubahnya atau mengarahkan ke halaman lain seperti 2014/10/cara-membuat-template-blog-seo-frindly.html atau mungkin ke link dengan judul yang sama yang sudah di perbaharui. Jadi di sini sobat akan mengarhkan URL jelek 404 tadi ke artikel yang masih aktif. lihat contoh gambar di bawah.
  • Klik permanen jika sobat ingin dan menyimpan redirect kustom dan klik menyimpan perubahan.
Cara Menemukan dan memperbaiki Broken Link di Blog Dengan Redirect

Nah itulah cara untuk kita bisa meredirect link yang rusak tadi ke link yang masih valid atau masih aktif, bagaimana sobat, sudah bisa di pahami, kalo begitu untuk artikel ini saya ucapka Sekian kita membaca Tutorial Cara Menemukan dan memperbaiki Broken Link di Blog (Redirect) semoga artikel ini bisa berguna bagi sobat yang mempunyai masalah dalam menemukan dan memperbaiki link yang rusak di Blogger. Dan bisa membuat Blogger mesin pencari blog sobat baik dan memberikan pengalaman sobat dengan memperbaiki link yang rusak, namun jika ada keluhan dalam tutorial ini, silahkan ajukan di kolom komentar, lebih dan kurangnya saya mohon maaf , Good Luck
1 Komentar untuk "Cara Menemukan dan memperbaiki Broken Link di Blog Dengan Redirect"

izin menambahkan gan ane .. semoga membantu.

http://www.perbangga.com/2015/11/cara-redirect-link-rusak-404-link-not.html

Terimakasih sudah berkunjung di blog ZeroX
Di harapkan berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel
Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Provokasi.
Mohon maaf, untuk Link Aktif, akan terhapus secara otomatis
Terimakasih Atas komentar dan masukan sobat melalui kolom komentar

Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button